Banyak Dukungan, Pembentukan Kabupaten Gambut Raya Segera Terwujud


Logo Pembentukan Kabupaten Gambut Raya

SEPUTAR BANJARMASIN - Panitia persiapan pembentukan Kabupaten Gambut Raya terlihat sibuk dan sangat serius kala bekerja di sekretariat mereka. Salah satu yang membuat mereka semangat karena banyaknya dukungan dari berbagai pihak.

Salah satunya dukungan dari beberapa anggota DPRD, baik dari DPRD Banjar, tingkat DPD, provinsi hingga DPR RI. Apalagi Gambut Raya sudah memenuhi syarat, mulai dari jumlah penduduk dan juga luas wilayah.

Meskipun begitu proses pembentukan Gambut Raya ini tidak lah mudah. Proses pemekaran wilayah membutuhkan waktu cukup lama, harus ada kajian-kajian yang dilakukan selama 3 tahun dan dibiayai sendiri oleh kabupaten induk, serta melengkapi berkas-berkas kemudian disampaikan ke DPD dan DPR RI, lalu diserahkan lagi ke Kemendagri.

Namun, dengan banyaknya dukungan dari berbagai pihak diharapkan pembentukan Kabupaten Gambut Raya ini bisa berjalan dengan mudah. "Kami mendapat dukungan dari anggota DPD RI Habib Abdurrahman Bahasyim. Serta anggota DPR RI Syaifullah Tamliha," ujar ketua panitia. "Ditambah lagi, pembina kami juga mantan orang pusat. Yaitu mantan anggota KPU RI Hafiz Ansyari dan beberapa anggota dewan lainnya," pungkasnya. (sb)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.